Langsung ke konten utama

Pasar Kreatif oleh Komunitas Ruang Kreatif di Laman Besamo Lapangan Sriwijaya

Pasar Kreatif oleh Komunitas Ruang Kreatif di Laman Besamo Lapangan Sriwijaya

Kamis 4 Juni - Akhir-akhir ini perkembangan informasi melalui media social mulai menggerus eksistensi keberadaan pasar tradisional, karna Pasar di era sekarang sudah sampai kerumah-rumah bahkan sampai kekamar-kamar. 

Penyebabnya bisa saja karena penggunaan smartphone yang tinggi sehingga memudahkan pembeli bisa mengakses belanja daring atau marketplace online shoping dimanapun mereka berada. 

Hal inilah yang mengerakkan generasi muda Sarolangun yang tergabung dalam komunitas Ruang Kreatif Sarolangun (RAK) dan Ruang Dara Sarolangun (RAS) menginisiasi kegiatan PASAR KREATIF “PAKET” yang bertujuan untuk menggerakan para pelaku usaha umkm sarolangun lebih jeli melihat peluang perkembangan zaman milinenal ini sekaligus ikut terlibat langsung dalam kegiatan tersebut. 

Pasar Kreatif ini diramaikan oleh berbagai macam bidang usaha, selain menggelar PAKET kegiatan ini juga dikemas dan dikolaborasikan dengan berbagai macam hiburan seni seperti, 
Live Music, Penampilan Tari, Lomba On The Spot dan Pameran Fotografi, Pameran Lukisan, Lomba Mewarnai, Pemutaran Film, musikalisasi Puisi, Pameran motor. PAKET ini diselenggarakan mulai tanggl 4 sampai tangggal 6 JULI di Laman Besamo Sarolangun.

Dodi Kelana Putra salah satu anggota RUANG KREATIF SAROLANGUN mengatakan “sejauh ini respon para pelaku usaha terutama generasi muda Sarolangun sangat antusias terlaksananya kegiatan yang sangat positif ini karna ini merupakan yang pertama digelar di KAb. Sarolangun oleh Komunitas RAK. 

RAK juga sebelumnya selalu menggelar kegiatan yang selalu mengajak anak muda terlibat dalam memajukan sarolangun dan berharap kegiatan ini mampu memotivasi anak-anak muda Sarolangun untuk berkreasi dibidang seni dan mengangkat nama kab. Sarolangun melalui Seni daerah kekancah Nasional. 



Kami selaku anak-anak muda Sarolangun yang sangat ingin terlibat dalam membangun daerah ini dengan cara kami juga berharap sedikit perhatian dari pemerintah daerah maupun donator-donatur baik secara moril maupun materil”. Ungkapnya.

Sementara itu Muthea septiani Majid, ia lebih focus pada “peranan perempuan dalam terlibat didunia seni dalam berkaya, karna di Ruang Dara Sarolangun (RAS) memang semuanya anggotanya perempuan ”ungkapnya. 

Maka dari itu saya mewakili RAS berharap akan terus diadakan kegiatan yang dapat memberikan inovasi serta motivasi kepada anak muda yang ada di kabupaten Sarolangun, khususnyanya bagi perempuan pada zaman emansipasi ini, dimana budaya masyarakat telah memberikan peluang besar bagi kaum hawa untuk bisa mandiri atau terjun langsung di dunia kewirausahaan, tidak menutup kemungkinan dua sampai tiga tahun lagi akan lebih banyak lagi dari anak muda nantinya yang berani untuk mengambil resiko menjadi pengusaha sukses kedepannya, dan dapat memberikan kemudahan bagi para entrepreneur muda yang ada di sarolangun untuk memperkenalkan setiap produk serta bisa mempertahankan produk yang mereka miliki.

Kiriman : Budi Ramadhon
Editor : Adi - Sarolanguntv

Artikel Terpopuler

Kulineran di Taman Wisata Keluarga Ancol Tetap Terjangkau

Polemik Rebutan lintasan Jalan Perusahaan Waka DPRD Sarolangun jangan korbankan masyarakat

Setelah 2 Hari Berjibaku, BPBD Basarnas beserta Tim Lainnya Korban Dapat Ditemukan dan Dievakuasi

APOTIK MARANATHA DAN POLSEK SAROLANGUN BERIKAN SEMBAKO GRATIS BAGI YANG VAKSIN

Jelajah Wisata Desa Raden Anom Batang Asai

Nahkodai IMDI Sarolangun, Ronald Sebut Siap Tampung Aspirasi Masyarakat

Selesai Rapat Paripurna Tingkat II DPRD Sarolangun, Tontawi Jauhari: Soroti Infrastruktur Dalam Kota

Kades Cantik Di Sarolangun Panen Sayur

Meningkatkan Proses Pemberdayaan Perempuan, DP3A Fokus Dalam Pengarusutamaan Gender!

DINAS TPHP SAROLANGUN PANEN RAYA CABE RAWIT BERSAMA POKTAN HIJAU DAUN DAN LSM GPLH

Support : Website | Sarolangun | SarolangunTV
Copyright © 2019. Sarolangun.TV - All Rights Reserved