Langsung ke konten utama

Disdikbud Sarolangun, memerlukan 1.500 Tenaga Pendidikan

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kabupaten sarolangun masih membutuhkan lebih kurang 1.500 tenaga pendidik untuk memperlancar proses belajar mengajar di sekolah. 

Kepala Disdikbud sarolangun "Helmi" mengatakan, untuk memperlancar penataan, penambahan jumlah guru masih banyak di perlukan, terutama di daerah-daerah yang jauh dari pusat kota. "Untuk kenyamanan dalam proses menata belajar dan mengajar,kita masih banyak membutuhkan tenaga pengajar, berkisar hampir 1.500 yang masih kita butuhkan,"Sebut Helmi (08/09/2022)

Menurutnya, masih banyak sekolah-sekolah di Kabupaten sarolangun yang untuk melancarkan pembelajaran bergantung kepada tenaga kontrak daerah. Selain itu, pemerintah mengaku tengah berupaya mensejahterakan tenaga kontrak melalui jalur perekrutan PPPK dan CPNS yang direncanakan.
Meski kabar pembukaan perekrutan masi belum menemui titik terang, ditahun yang sama Disdikbud Sarolangun mencatat tahun 2022 ini terdapat pula lebih kurang 77 tenaga pengajar yang masuk usai pensiun.
  "Guru yang masuk usia pensiun ada sekitar 77 orang, ada yang diusia 58 dan 60. Campuran mulai dari guru dan pengawas,"Ujarnya
 


Artikel Terpopuler

Travel Sumatrans Sarolangun Armada Excecutive

Kolaborasi Camat Ganteng dan Kades Cantik di Sarolangun

Lowongan Kerja FIF GROUP Cabang Sarolangun

Lowongan Kerja Cv.Csm Dealer Motor Honda Sarolangun

Support : Website | Sarolangun | SarolangunTV
Copyright © 2019. Sarolangun.TV - All Rights Reserved