Langsung ke konten utama

Guru pendidik SAD Di Sarolangun Harus Berikan Perlakuan Secara Khusus

 

SAROLANGUN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sarolangun tetap berupaya semaksimal mungkin untuk dapat memberikan pendidikan kepada anak-anak sekolah dari kalangan Warga Suku Anak Dalam (SAD).

Pasalnya, pendidikan merupakan salah satu kebutuhan dasar yang harus bisa dipenuhi dalam menentukan masa depan generasi bangsa.

Namun, untuk memberikan pendidikan bagi warga SAD yang dikenal orang rimba tersebut bukanlah hal yang mudah. Menurut keterangan Kadisdikbud Sarolangun, Helmi, SH, MH bahwa tenaga pendidik bagi warga sad tersebut harus memberikan perlakuan secara khusus, dikarenakan masih adanya warga sad yang melakukan tradisi berpindah-pindah tempat.

“Kalau untuk sad kita ada program kerja sama dengan lembaga satuan pendidikan di sekolah, baik sekolah negeri dan sekolah dengan perlakuan tenaga pendidik secara khusus mulai tk Paud sampai SD dan SMP,” katanya, Kamis (26/01/2023) kepada media ini.

Helmi menjelaskan bahwa saat ini, jumlah tenaga guru bagi warga sad saat ini ada sebanyak 17 orang yang selalu siap untuk menangani pendidikan warga sad. Mereka tersebar di wilayah Kecamatan Air Hitam dan Kecamatan Limun, yang bahkan memberikan pendidikan anak sad tersebut di tempat warga sad tinggal.

” Ada satu sekolah negeri juga di air hitam, notabene yang pelaksana kegiatan itu sekolah formil. Untuk saat ini sekolah yang formil itu mengikuti program yang ada, mereka menyesuaikan yang ada. Namun di satu sisi apa yang dilakukan tenaga pendidik itu harus bekerja keras, karena tidak semuanya mereka bisa mengikuti jejak yang kita lakukan secara normal,” katanya.

Artikel Terpopuler

Kulineran di Taman Wisata Keluarga Ancol Tetap Terjangkau

Polemik Rebutan lintasan Jalan Perusahaan Waka DPRD Sarolangun jangan korbankan masyarakat

Setelah 2 Hari Berjibaku, BPBD Basarnas beserta Tim Lainnya Korban Dapat Ditemukan dan Dievakuasi

APOTIK MARANATHA DAN POLSEK SAROLANGUN BERIKAN SEMBAKO GRATIS BAGI YANG VAKSIN

Jelajah Wisata Desa Raden Anom Batang Asai

Nahkodai IMDI Sarolangun, Ronald Sebut Siap Tampung Aspirasi Masyarakat

Selesai Rapat Paripurna Tingkat II DPRD Sarolangun, Tontawi Jauhari: Soroti Infrastruktur Dalam Kota

Kades Cantik Di Sarolangun Panen Sayur

Meningkatkan Proses Pemberdayaan Perempuan, DP3A Fokus Dalam Pengarusutamaan Gender!

DINAS TPHP SAROLANGUN PANEN RAYA CABE RAWIT BERSAMA POKTAN HIJAU DAUN DAN LSM GPLH

Support : Website | Sarolangun | SarolangunTV
Copyright © 2019. Sarolangun.TV - All Rights Reserved