Langsung ke konten utama

Dukcapil Sarolangun Launching IKD, KTP Digital Memiliki Multi Fungsi

 .

SAROLANGUN- Dinas kependudukan dan catatan sipil (Dukcapil) sarolangun saat ini telah resmi melakukan launching penggunaan aplikasi identitas kependudukan digital (IKD), aplikasi yang bisa di dapatkan dengan mendownload di play store pada smartphone.

 Kadis dukcapil sarolangun Riduan mengatakan bahwa aplikasi IKD ini memiliki multi fungsi bagi masyarakat yang mana KTP digital bisa dibawa kemana-mana dan ketika berurusan cukup menunjukkan KTP digital.

 ” Kelebihannya dari identitas kependudukan digital banyak, karena memiliki multi fungsi. IKD nanti akan ada BPJS kesehatan, ada data penerima bantuan sosial, sertifikat vaksin juga, yang pegawai ada kartu pegawai, NPWP akan tersinkron secara otomatis,” Jelas riduan Kamis (16/02/2023) 

 Riduan Kadis dukcapil mengatakan bahwa e-KTP digital pihaknya sudah gencar melakukan sosialisasi pembuatannya di kantor dukcapil dan di tempat umum, dan untuk sementara ini pihaknya fokus melaksanakan antar OPD. 

 ” Kemarin kita laksanakan di rumah sakit. awal ini target semua PNS dan masyarakat yang datang ke dukcapil semuanya kita buatkan IKD ini, IKD ini fungsinya sama seperti KTP manual,” katanya.

 Riduan juga mengatakan ketika berurusan yang membutuhkan kartu kartu tinggal menunjukkan KTP digital di Handphone masing masing, sedangkan untuk keamanan data, tetap akan terjamin karena untuk masuk ke dalam aplikasi tersebut membutuhkan kata sandi yang hanya diketahui oleh pengguna.

 ” Untuk segi keamanan data otomatis lebih aman, karena untuk mendapatkan IKD harus melalui proses pendaftaran dan sandi yang dikirim langsung ke email akun yang mendaftar,” katanya.

Artikel Terpopuler

Kulineran di Taman Wisata Keluarga Ancol Tetap Terjangkau

Polemik Rebutan lintasan Jalan Perusahaan Waka DPRD Sarolangun jangan korbankan masyarakat

Setelah 2 Hari Berjibaku, BPBD Basarnas beserta Tim Lainnya Korban Dapat Ditemukan dan Dievakuasi

APOTIK MARANATHA DAN POLSEK SAROLANGUN BERIKAN SEMBAKO GRATIS BAGI YANG VAKSIN

Jelajah Wisata Desa Raden Anom Batang Asai

Nahkodai IMDI Sarolangun, Ronald Sebut Siap Tampung Aspirasi Masyarakat

Selesai Rapat Paripurna Tingkat II DPRD Sarolangun, Tontawi Jauhari: Soroti Infrastruktur Dalam Kota

Kades Cantik Di Sarolangun Panen Sayur

Meningkatkan Proses Pemberdayaan Perempuan, DP3A Fokus Dalam Pengarusutamaan Gender!

DINAS TPHP SAROLANGUN PANEN RAYA CABE RAWIT BERSAMA POKTAN HIJAU DAUN DAN LSM GPLH

Support : Website | Sarolangun | SarolangunTV
Copyright © 2019. Sarolangun.TV - All Rights Reserved