Langsung ke konten utama

Tahun 2023 tercatat 3.573 UMKM dikabupaten sarolangun

SAROLANGUN, UMKM di kabupaten sarolangun terus berkembang pesat, ditahun 2023 tercatat 3.573 UMKM di Disperindagkop sarolangun.

Kepala dinas perdagangan dan koperasi kabupaten sarolangun Trianto mengatakan Rabu,(08/03/20223), saat ini jumlah UMKM mikro kecil dan menengah di sarolangun mencapai 3.573 usaha.

 "terdiri dari mikro sebanyak 3.185, kecil 478 dan menengahnya ada 10 usaha. Semua dalam binaan dan pantauan dari Dinas perindagkop sarolangun, " Terang Trianto. 

 Lanjutnya, UMKM tersebut tersebar di beberapa wilayah di Sarolangun dapat dikatakan hampir setiap Kecamatan memiliki unggulan dan usaha. Dan menunjukan perkembangan UMKM cukup tinggi di sarolangun. 

 "Untuk macamnya beragam, ada berbentuk sembako, kerajinan bahkan yang sudah berskala industri juga ada, " jelasnya. 

 Dari beberapa Kecamatan di sarolangun, Kecamatan sarolangun, singkut, pelawan dan limun menjadi beberapa kecamatan yang paling banyak terdapat UMKM dari berbagai kelas dan jenis. 

 Tentu hal ini berdampak positif, selain meningkatkan perekonomian masyarakat juga mengurangi angka pengangguran di desa desa tersebut dengan terciptanya lapangan usaha baru. 

 "Ke depan kita terus akan melakukan pelatihan dan legalitas izin usaha UMKM mereka tersebut, selain memudahkan juga dapat berpengaruh pada nilai pasar produk mereka jika sudah memiliki label izin resmi, " Pungkasnya.

Artikel Terpopuler

Lowongan Kerja Cv.Csm Dealer Motor Honda Sarolangun

Travel Sumatrans Sarolangun Armada Excecutive

Kolaborasi Camat Ganteng dan Kades Cantik di Sarolangun

Lowongan Kerja FIF GROUP Cabang Sarolangun

Support : Website | Sarolangun | SarolangunTV
Copyright © 2019. Sarolangun.TV - All Rights Reserved