Langsung ke konten utama

PJ Bupati buka forum konsultasi publik dalam rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) kabupaten sarolangun tahun 2024


 SAROLANGUN- Pemkab sarolangun menggelar kegiatan forum konsultasi publik dalam rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) kabupaten sarolangun tahun 2024, Kamis (02/03/2023)  acara tersebut di gelar di aula kantor Bappeda sarolangun.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Penjabat Bupati sarolangun Henrizal, S.Pt, MM juga hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, Ketua Komisi I DPRD Sarolangun Drs Fahrul Rozi, M.Si, Waka Polres Sarolangun Kompol Sandy Muttaqin, SH, Danramil 420-01 Batang Asai Kapten INF Husnan Efendi, Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun, Kasi Intel Kejari Sarolangun Jenda, SH.

Selain itu, hadir juga para Asisten dan Staf Ahli Bupati Sarolangun, Kepala Bappeda Sarolangun H Muhammad, S.Ag, serta para kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun, Sekretaris Bappeda Hj Maria Susanti, Kabid Pendanaan Muhammad Ikhsan, dan sejumlah ormas, OKP, LSM dan tokoh masyarakat Kabupaten Sarolangun.

Dalam laporannya, Kepala Bappeda Sarolangun mengatakan bahwa proses penyusunan perencanaan pembangunan daerah mengacu atas dasar UU Nomor 25 Tahun 2004 dan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017.

Sebelumnya pihaknya telah melaksanakan pelaksanaan Musrenbang mulai dari tingkat desa, kecamatan, yang kemudian dilanjutkan dengan tahapan forum konsultasi publik, forum gabungan OPD dan Musrenbang Tingkat Kabupaten Sarolangun.

“Setelah forum konsultasi publik, pada tanggal 15 Maret 2023 akan kita laksanakan akhir dari proses rancangan kerja pemerintah daerah ini pada Musrenbang tingkat Kabupaten Sarolangun,” Sebut Kepala Bepedda sarolangun H. Muhammad 

Muhammad kepala Bapedda sarolangun juga menjelaskan bahwa kegiatan forum konsultasi publik memiliki tiga tujuan utama, Pertama, Untuk mensosialisasikan arah kebijakan pembangunan kabupaten sarolangun tahun 2024 Kedua,  Mendapatkan masukan dan gagasan pemikiran dari sudut pandang publik, pemangku kepentingan bagaimana arah kebijakan dan Rencana Kerja Pemerintah daerah tahun 2024 mendatang.

Dan ketiga meningkatkan Transparansi proses perencanaan dan akuntabilitas perencanaan pembangunan tahun 2024.


Penjabat bupati sarolangun Henrizal dalam kesempatan itu mengatakan bahwa ",Pada prinsipnya proses pembangunan itu memiliki dimulai dari perencanaan. Dimana perencanaan  yang semuanya berangkat dari data, berdasarkan data dan fakta, semua rencana kegiatan akan terlaksana dengan baik.

” Mudah-mudahan saja data dan fakta sudah kita ketahui semuanya. Saya sudah berjalan hampir semua kecamatan, termasuk desa-desa yang jauh sudah saya datangi. Dari hasil kami kelapangan, hampir 70 persen infrastruktur kita baik sarana pendidikan dan sarana kesehatan itu belum memadai, mulai dari jalan, puskesmas, puskesmas pembantu, sekolah,” katanya Penjabat Bupati sarolangun 

Henrizal pun menegaskan agar para Kepala OPD di lingkungan Pemkab sarolangun untuk turun langsung mengecek kelapangan bagaimana kondisi dilapangan, agar nantinya arah kebijakan pembangunan dan proses perencanaan dapat berjalan dengan baik.

” Tanpa data, apa yang bisa kita lakukan. maka saya minta kadis kesehatan, kepala Bappeda, kadis diknas, kadis pupr, cek kelapangan. Saya tegaskan, kabupaten sarolangun kondisinya seperti ini. Belum lagi bicara soal sumber daya manusia, banyak guru-guru dan tenaga medis di daerah terpencil tidak memadai rumahnya,"Sebut Henrizal 

Dalam kegiatan itu juga, Penjabat bupati sarolangun Henrizal, Ketua DPRD sarolangun, para kepala OPD Dan pemangku kepentingan lakukan penandatanganan berita acara forum konsultasi publik dan dialog interaktif.

Artikel Terpopuler

Kulineran di Taman Wisata Keluarga Ancol Tetap Terjangkau

Polemik Rebutan lintasan Jalan Perusahaan Waka DPRD Sarolangun jangan korbankan masyarakat

Setelah 2 Hari Berjibaku, BPBD Basarnas beserta Tim Lainnya Korban Dapat Ditemukan dan Dievakuasi

APOTIK MARANATHA DAN POLSEK SAROLANGUN BERIKAN SEMBAKO GRATIS BAGI YANG VAKSIN

Jelajah Wisata Desa Raden Anom Batang Asai

Nahkodai IMDI Sarolangun, Ronald Sebut Siap Tampung Aspirasi Masyarakat

Selesai Rapat Paripurna Tingkat II DPRD Sarolangun, Tontawi Jauhari: Soroti Infrastruktur Dalam Kota

Kades Cantik Di Sarolangun Panen Sayur

Meningkatkan Proses Pemberdayaan Perempuan, DP3A Fokus Dalam Pengarusutamaan Gender!

DINAS TPHP SAROLANGUN PANEN RAYA CABE RAWIT BERSAMA POKTAN HIJAU DAUN DAN LSM GPLH

Support : Website | Sarolangun | SarolangunTV
Copyright © 2019. Sarolangun.TV - All Rights Reserved