Langsung ke konten utama

Penjabat Bupati sarolangun Henrizal hadiri dan buka kegiatan Diseminasi standar jaminan produk halal



 SAROLANGUN- Penjabat bupati sarolangun Henrizal hadiri dan buka kegiatan Diseminasi standar jaminan produk halal oleh kementrian agama bersama anggota komisi VIII DPR RI Drs H Hasan Basri Agus, MM di ballroom abadi hotel sarolangun, Selasa (07/03/2023) yang berjalan dengan lancar.

 Kepala kantor kemenag sarolangun M Syatar dalam kesempatan itu mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini dengan harapan dapat bermanfaat bagi masyarakat sarolangun khususnya para pelaku usaha dalam mendapatkan label halal dalam produk UMKM yang dikembangkan

 ”,kegiatan ini sangat penting dilaksanakan,  dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi produk halal,” Kata kakan kemenag sarolangun.

 M Syatar juta mengatakan bahwa kementrian agama hingga tahun 2024 mendatang mentargetkan ada sebanyak 10 juta produk UMKM di indonesia dikeluarkan sertifikat halal, maka dari itu para pelaku UMKM agar mengikuti kegiatan ini dengan baik agar mendapatkan pemahaman bagaimana proses sertifikasi halal ini.

 Sementara itu,Penjabat bupati sarolangun Henrizal mengucapkan terima kasih kepada kementrian agama dan Anggota Komisi VIII DPR RI Hasan Basri Agus yang telah hadir di sarolangun dalam kegiatan diseminasi Standar Jaminan produk halal.

 “Kami sangat berharap, perhatian dan sumbangsih terutama Kepada bapak selaku anggota DPR RI untuk pembangunan di jabupaten sarolangun dan saya sampaikan baik sarana pendidikan, kesehatan, infrastruktur semuanya belum memadai,” katanya.

 Henrizal menambahkan bahwa kedepan Pemerintah daerah akan mendorong apabila para pelaku usaha UMKM untuk mengurus hak intelektual dan juga sertifikasi halal, sehingga produk UMKM masyarakat ini dapat berkembang dengan baik dalam rangka mewujudkan ketahanan ekonomi masyarakat.

 
” Ketika kita telah memenuhi standar produk halal, tentu para pelaku UMKM di  sarolangun akan dapat bersaing dengan UMKM yang lain. Jika ada pelaku UMKM, yang ingin pendampingan untuk memperoleh produk halal agar dilayani dengan baik melalui dinas Perindagkop sarolangun,"Kata PJ Bupati Sarolangun

Artikel Terpopuler

PKBM Mekar Sari Kecamatan Singkut Sukses Adakan Ujian Paket C

Selamat idul fitri 1443 H. Taqabbalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin.

Lowongan Kerja Cv.Csm Dealer Motor Honda Sarolangun

Polemik Rebutan lintasan Jalan Perusahaan Waka DPRD Sarolangun jangan korbankan masyarakat

APOTIK MARANATHA DAN POLSEK SAROLANGUN BERIKAN SEMBAKO GRATIS BAGI YANG VAKSIN

Jelajah Wisata Desa Raden Anom Batang Asai

Bachril Bakri : Komisi Pengguna Aanggaran di Sarolangun Direncanakan akan difasilitasi Kartu Kredit Belanja Anggaran

Lowongan Kerja FIF GROUP Cabang Sarolangun

Support : Website | Sarolangun | SarolangunTV
Copyright © 2019. Sarolangun.TV - All Rights Reserved