Langsung ke konten utama

Pemkab Sarolangun dan Pemkab bengkulu tengah teken MOU


Sarolangun. Jumat (17/03/2023) bertempat di rumah Dinas Bupati Sarolangun , Pemerintah Kabupaten Sarolangun gelar penandatanganan kerja sama Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, mengenai pengembangan pembangunan potensi daerah, 

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM diwakili Asisten I Setda Sarolangun Drs H Arif Ampera dengan Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Dr Heriyandi Roni, M.Si,.

Turut  hadir dalam acara tersebut Sekda Bengkulu Tengah Drs Rachmat Riyanto, ST, M.AP, Staf Ahli Bupati Sarolangun Ramawi, SE, para kepala OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun dan jajaran Kepala OPD Pemkab Bengkulu Tengah.

PJ Buapti Bengkulu Tengah Dr Heriyandi Roni mengatakan memang pihaknya sengaja berinisiasi untuk melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, khususnya dalam rangka pengembangan potensi daerah.

” Tentu kerja sama ini akan banyak manfaatnya, salah satunya menyangkut ekonomi,” katanya.

PJ Bupati Bengkulu Tengah ini juga bilang tentunya setelah penandatanganan MoU ini akan ditindaklanjuti, misalnya terkait pengembangan pariwisata, bumi perkemahan Pramuka, dan berbagai hal yang bisa menjembatani antara pemerintah Kabupaten Sarolangun dan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah.

Secara tidak langsung dengan penandatangan kerja sama ini tentu akan bermanfaat bagi kedua belah pihak dalam rangka pembangunan daerah.

” Kami juga beberapa waktu lalu pernah studi banding ke Bengkulu tengah dalam rangka batas wilayah Kabupaten. Untuk menentukan peta desa itu di topat Kodam Sriwijaya, yang saat itu di rekomendasikan ke Bengkulu tengah, maka datanglah kami kesana,” katanya.

Arif Ampera memaparkan penandatangan kerja sama ini tentu akan ditindaklanjuti dengan apa yang akan menjadi diprioritaskan baik dari sisi pertanian, perikanan, perkebunan, pariwisata maupun pertambangan.

” Di tempat kami ini ada bambu yang bisa digunakan untuk berakir karena memang bambu yang mengapung. Kemudian terkait Mall Pelayanan Publik (MPP), kami sudah pernah ke Banyuwangi dengan seluruh camat berangkat kesana. Dimana dalam beberapa waktu kedepan kita akan membangun MPP,” ungkapnya

acara kemudian dilanjutkan dengan saling bertukar cindera mata dan  poto bersama, hinga selesai acara berlangsung hangat.

Artikel Terpopuler

Lowongan Kerja PT NSS Daeler Motor Honda Sarolangun

Forum Konsultasi Publik awal RKPD Kabupaten Sarolangun tahun 2025 Resmi dibuka PJ Bupati

Pasar kreatif di Laman Besamo Lapangan Sriwijaya

Ibu ini Berjuang Menghapus KDRT di Sarolangun

Ibu-ibu Cantik ini Berkumpul di Hotel Abadi Sarolangun

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Terapkan Metode Baru Untuk Penanganan Sampah di Kabupaten Sarolangun!

Berusaha Melewati Banjir, 1 Unit Mobil dan 2 Unit Motor Terbawa Arus

Travel Sumatrans Sarolangun Armada Excecutive

POKDARKAMTIBMAS Polsek Pelawan Singkut

Lowongan Kerja FIF GROUP Cabang Sarolangun

Support : Website | Sarolangun | SarolangunTV
Copyright © 2019. Sarolangun.TV - All Rights Reserved