Langsung ke konten utama

DPRD Kabupaten Sarolangun menggelar rapat paripurna tingkat I tahap I



Sarolangun - DPRD Kabupaten Sarolangun menggelar rapat paripurna tingkat I tahap I dengan agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Sarolangun Tahun 2022 dan Penyampaian 3 (Tiga) Ranperda Propemperda Kabupaten Sarolangun Tahun 2023, Senin (03/04/2023) di gedubg DPRD Sarolangun.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, di dampingi Wakil Ketua II DPRD Sarolangun Syahrial Gunawan, SE serta dihadiri 21 orang dari 35 orang anggota DPRD Sarolangun yang berlangsung dengan memenuhi quorum sehingga rapat paripurna dapat dimulai.

Dari pihak eksekutif, dihadiri langsung oleh Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM, Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Sarolangun atau mewakili Kepala BPN Kabupaten Sarolangun, Asisten I Setda Sarolangun Drs H Arief Ampera, Sekretaris DPRD Sarolangun Efrianto, S.Pd, M.Pd, para kepala OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun serta Jajaran forkompinda Kabupaten Sarolangun.

Menurut Henrizal, penyampaian LKPJ Bupati Sarolangun Tahun 2022 merupakan amanah Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Dimana Kepala Daerah wajib menyampaikan LKPJ Pemerintah Daerah sebagian amanah dalam aturan perundang-undangan yang berlaku.

” Alhamdulillah pada hari ini dapat kita sampaikan dalam rapat paripurna untuk dibahas bersama DPRD Sarolangun. LKPJ Bupati Sarolangun tahun 2022 merupakan laporan kelima atau terakhir pada periode 2017-2022 meliputi laporan wajib pelaporan dadar dan 18 pelaporan tidak wajib,” katanya.

Henrizal juga menyampaikan bahwa pada priode 2017-2022, Pemerintah Kabupaten Sarolangun memiliki visi dan misi yakni visi Sarolangun lebih sejahtera dengan misi peningkatan infrastruktur daerah, peningkatan ekonomi, peningkatan SDM, peningkatan birokrasi, serta peningkatan pelayanan publik.

” Dapat kami sampaikan bahwa APBD Kabupaten Sarolangun tahun 2022 ditargetkan sebesar 1,13 triliun dan terealisasi 1,129 triliun lebih. Belanja daerah, pada tahun 2022 ditargetkan Rp 1,26 triliun dan terealisasi Rp 1,188 triliun, atau sekitar 93,13 persen,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari mengucapkan terima kasih atas kehadiran Penjabat Bupati Sarolangun serta jajaran forkompinda Kabupaten Sarolangun serta undangan lainnya dalam rangka memenuhi undangan kami pada rapat paripurna tingkat I tahap I dengan penyampaian LKPJ Bupati Sarolangun tahun 2022 dan tiga ranperda kabupaten Sarolangun tahun 2023.

” Alhamdulillah kita telah mendengarkan secara resmi dan menandatangani berita acara tentang laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati Sarolangun tahun anggaran 2022, maka kami bersama seluruh anggota DPRD sarolangun akan membahasnya. Akhirnya dengan mengucapkan alhamdulillahi robbil alamin, rapat paripurna DPRD Kabupaten Sarolangun hari ini kami skor,” katanya.

Artikel Terpopuler

Lowongan Kerja PT NSS Daeler Motor Honda Sarolangun

Forum Konsultasi Publik awal RKPD Kabupaten Sarolangun tahun 2025 Resmi dibuka PJ Bupati

Pasar kreatif di Laman Besamo Lapangan Sriwijaya

Ibu ini Berjuang Menghapus KDRT di Sarolangun

Ibu-ibu Cantik ini Berkumpul di Hotel Abadi Sarolangun

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Terapkan Metode Baru Untuk Penanganan Sampah di Kabupaten Sarolangun!

Berusaha Melewati Banjir, 1 Unit Mobil dan 2 Unit Motor Terbawa Arus

Travel Sumatrans Sarolangun Armada Excecutive

POKDARKAMTIBMAS Polsek Pelawan Singkut

Lowongan Kerja FIF GROUP Cabang Sarolangun

Support : Website | Sarolangun | SarolangunTV
Copyright © 2019. Sarolangun.TV - All Rights Reserved