Langsung ke konten utama

PJ Bupati Sarolangun Bachril Buka Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Sarolangun Tahun 2024

 

Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc membuka secara langsung kegiatanJambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Sarolangun tahun 2024, Senin (26/02/2024) di lapangan Gunung kembang, komplek Perkantoran Bupati Sarolangun.

Pembukaan tersebut berlangsung dalam upacara yang ditandai dengan pelepasan balon Jambore kader PKK, dan defile jambore kader PKK dari seluruh Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Sarolangun.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, PJ Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Ketua TP PKK Sarolangun Ny Indah Dewi Bachril, Wakil Ketua I TP PKK Sarolangun Ny Dewi Dedy Hendry, pengurus TP PKK Sarolangun, Jajaran Forkopimda Sarolangun, Ketua Persit Chandra Kirana cabang Sarolangun Ny Keny Suyono, beserta sejumlah pengurus Organisasi Wanita, Para kepala OPD, para Camat, Para Kepala desa dan Ketua TP PKK Kecamatan, serta ratusan kader PKK se-Kabupaten Sarolangun.

Dalam kesempatan itu, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri bahwa melalui momentum jambore kader PKK ini dapat meningkatkan rasa kekompakan, silaturrahmi para seluruh kader PKK dalam meningkatkan prestasi baik di tingkat Kabupaten, Provinsi hingga ke tingkat nasional.

” Para peserta bapak dan ibu yang mengikuti lomba dimana pemenangnya akan menjadi wakil Sarolangun ke tingkat Provinsi Jambi dan seterusnya akan menjadi wakil ke tingkat nasional yang diselenggarakan di Kota solo,” katanya.

” Diharapkan memang para peserta yang berprestasi ini bisa meraih prestasi nantinya di tingkat Provinsi hingga Nasional, dan saya harapkan para pemenang nanti dilakukan pembinaan secara baik sehingga siap menjadi wakil dari kabupaten Sarolangun,” kata dia menambahkan.

Selain itu, Bachril Bakri juga bilang bahwa dalam jambore kader PKK ini, seluruh kader PKK akan mengikuti berbagai macam lomba yang merupakan program yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat, dimana jambore ini akan berlangsung secara bertingkat, mulai dari Kabupaten kemudian Provinsi hingga Nasional.

” PKK ini adalah salah satu lembaga yang punya jaringan sangat luas sampai ke tingkat desa, bahkan sampai ke tingkat keluarga. Kami berharap acara bisa memberikan makna untuk kebersamaan dan pengembangan diri masing-masing dari pada tim PKK Kecamatan dan Desa serta membantu pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan pembangunan daerah,” katanya.

Bachril Bakri juga berharap kedepan agar peran kader PKK dalam penanganan anak stunting, ketahanan pangan, hingga penanganan kasus narkoba melalui pendidikan keluarga serta peningkatan kesejahteraan keluarga.

” Kita berharap dengan peran kader PKK, angka stunting di Kabupaten Sarolangun bisa menurun. Kemudian juga bisa membantu pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan, dengan menggerakkan penanaman sayur-sayuran dan obat buat keluarga di pekarangan rumah, juga membantu pemerintah dalam penanganan narkoba di Kabupaten Sarolangun,” katanya.

Usai pembukaan jambore kader PKK tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri juga melakukan penyerahan santunan kepada anak yatim bersama BAZNAS Sarolangun dan ketua TP PKK Sarolangun Ny Indah Dewi beserta jajaran serta penampilan defile kader PKK serta peninjauan lomba.

Artikel Terpopuler

Calon Bupati Sarolangun, Ir H Muhammad Fauzi Ambil Formulir di PPP

Travel Sumatrans Sarolangun Armada Excecutive

Diduga Mengantuk Saat Mengemudi, APV VS Tronton Beradu Kambing

Lowongan Kerja PT Adira Finance Sarolangun

PKBM Mekar Sari Kecamatan Singkut Sukses Adakan Ujian Paket C

SATRES NARKOBA POLRES SAROLANGUN RINGKUS KURIR DAN PEMAKAI DALAM OPERASI ANTIK

APOTIK MARANATHA DAN POLSEK SAROLANGUN BERIKAN SEMBAKO GRATIS BAGI YANG VAKSIN

Berusaha Melewati Banjir, 1 Unit Mobil dan 2 Unit Motor Terbawa Arus

Lowongan Kerja FIF GROUP Cabang Sarolangun

Support : Website | Sarolangun | SarolangunTV
Copyright © 2019. Sarolangun.TV - All Rights Reserved