Langsung ke konten utama

PJ Bupati Sarolangun : apel siaga dengan komitmen mengawasi pelaksanaan pemilu di Kabupaten Sarolangun berjalan baik ahasia, bebas, umum, rahasia, jujur dan adil

Sarolangun.tv Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menghadiri kegiatan apel siaga pengawasan pemilu serentak 2024 yang diselenggarakan Bawaslu Sarolangun, Minggu (11/02/2024) di lapangan gunung kembang, Komplek Perkantoran Bupati Sarolangun.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, M.Pd, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, SIK, M.Si, Dandim 0430/Sarko Letkol Inf Suyono, S.Sos serta jajaran forkopimda Sarolangun.

Hadir juga Ketua Bawaslu Sarolangun Mudrika, SH, MH, anggota Bawaslu Sarolangun Johan Iswadi, Aspriadi, Ketua KPU Sarplangun Ahmad Mujaddid beserta jajaran,  PJ Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, para kepala OPD, jajaran panwascam, Panwaslu desa/Kelurahan dan pengawas TPS se-Kabupaten Sarolangun.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa apel siaga ini untuk komitmen mengawasi pelaksanaan pemilu di Kabupaten Sarolangun bisa berjalan baik, sukses, aman dan lancar serta pemilu yang rahasia, bebas, umum, rahasia, jujur dan adil.

Menurutnya, salah satu kesuksesan pemilu serentak ini berjalan dengan baik itu ada peran yang dilakukan oleh Bawaslu, berupa mendapatkan persetujuan dari Bawaslu dalam pelaksanaan pemilu.

” Hari ini kita ada kegiatan distribusi logistik, dimana saat penyaluran distribusi logistik itu Bawaslu bekerja untuk mengawasi kegiatan tersebut. Yakni empat kecamatan, berupa Kecamatan Batang Asai, limun, Mandiangin Timur dan Pauh,” katanya.

Bachril Bakri juga berharap tugas dan fungsi Bawaslu berupa pengawasan, pencegahan dan penindakan, agar dapat dilaksanakan dengan semaksimal mungkin khususnya fungsi pencegahan agar tidak terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh oknum tertentu.

” Pemerintah Daerah mendukung tentunya kegiatan yang dilaksanakan oleh Bawaslu sarolangun. Memasuki masa tenang ini, bahwa ini menjadi perhatian kita semuanya, dimana kita melakukan penertiban apk dengan persuasif dan humanis,”katanya.

Selain itu, Ia juga mengajak seluruh masyarakat Sarolangun untuk datang ke TPS nanti pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 untuk menggunakan hak suaranya dan ditargetkan sebesar 83 persen untuk partisipasi pemilih di wilayah Kabupaten Sarolangun.

” Kami forkopimda berharap pemilu di Sarolangun berjalan dengan aman, jujur dan adil, langsung, bebas, rahasia serta pengawasan juga dapat dilaksanakan serta sinergitas KPU dengan Bawaslu bisa saling berkoordinasi dengan baik,” katanya.

Artikel Terpopuler

Kulineran di Taman Wisata Keluarga Ancol Tetap Terjangkau

Polemik Rebutan lintasan Jalan Perusahaan Waka DPRD Sarolangun jangan korbankan masyarakat

Setelah 2 Hari Berjibaku, BPBD Basarnas beserta Tim Lainnya Korban Dapat Ditemukan dan Dievakuasi

APOTIK MARANATHA DAN POLSEK SAROLANGUN BERIKAN SEMBAKO GRATIS BAGI YANG VAKSIN

Jelajah Wisata Desa Raden Anom Batang Asai

Nahkodai IMDI Sarolangun, Ronald Sebut Siap Tampung Aspirasi Masyarakat

Selesai Rapat Paripurna Tingkat II DPRD Sarolangun, Tontawi Jauhari: Soroti Infrastruktur Dalam Kota

Kades Cantik Di Sarolangun Panen Sayur

Meningkatkan Proses Pemberdayaan Perempuan, DP3A Fokus Dalam Pengarusutamaan Gender!

DINAS TPHP SAROLANGUN PANEN RAYA CABE RAWIT BERSAMA POKTAN HIJAU DAUN DAN LSM GPLH

Support : Website | Sarolangun | SarolangunTV
Copyright © 2019. Sarolangun.TV - All Rights Reserved