Langsung ke konten utama

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri kunjungi TPS khusus yang ada dilapas Kelas IIB Sarolangun, Kecamatan Sarolangun.

 Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc bersama jajaran forkopimda Sarolangun kembali melakukan monitoring persiapan Tempat Pemungutan suara (TPS) pada H-1 Jelang hari pemungutan suara pada Pemilu serentak 2024, Selasa (13/02/2024).

Monitoring TPS tersebut dilakukan di beberapa kecamatan yakni Kecamatan Pauh, Kecamatan Sarolangun dan Kecamatan Bathin VIII.

Tampak hadir juga Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK, M.S, Danramil 420-03 Pauh Kapten INF Husnan Effendi, Kajari Sarolangun Zulfikar Nasution, SH, MH, Ketua PN Sarolangun atau mewakili, Ketua KPU Sarolangun Ahmad Mujaddid, S.Pd.I beserta para Komisioner, Ketua Bawaslu Sarolangun Mudrika, SH, MH beserta anggota.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri kunjungi TPS khusus yang ada dilapas Kelas IIB Sarolangun, Kecamatan Sarolangun.

Tampak TPS yang ada di lapas ini sudah disiapkan oleh KPPS setempat, hanya saja ditemukan kendala warga binaan lapas Sarolangun itu yang menjadi pemilih tidak memiliki surat keterangan dari dukcapil Sarolangun.

” Kita melihat langsung lokasi TPS yang ada di lapa dan kita berdiskusi terkait masalah yang dihadapi berupa suket dari dinas dukcapil bagi pemilih yang ada di lapas, totalnya DPT 363 pemilih terdiri dari 212 penghuni lapas dan 251 pemilih dari luar masuk ke sini,” kata PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri.

Bachril Bakri juga menambahkan bahwa monitoring TPS ini tentunya dalam rangka memastikan untuk pelaksanaan pemungutan suara berjalan dengan baik dan kendala yang dihadapi bisa diselesaikan pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024.

” Kita juga akan melakukan pemberian reward bagi TPS terbaik yang melaksanakan kegiatan besok, dimana nanti setiap kecamatan akan mengirim tiga TPS terbaik untuk dilakukan penilaian di tingkat kabupaten,” katanya.

” Menjadi penilaian yang tinggi itu berupaya partisipasi pemilih yang tinggi selama melaksanakan pemungutan suara pada pemilu serentak 2024 ini. Kita berharap juga setiap TPS itu ada keunikan kebudayaan yang ada di daerah bisa ditonjolkan,” kata dia menambahkan.


Artikel Terpopuler

Kulineran di Taman Wisata Keluarga Ancol Tetap Terjangkau

Polemik Rebutan lintasan Jalan Perusahaan Waka DPRD Sarolangun jangan korbankan masyarakat

Setelah 2 Hari Berjibaku, BPBD Basarnas beserta Tim Lainnya Korban Dapat Ditemukan dan Dievakuasi

APOTIK MARANATHA DAN POLSEK SAROLANGUN BERIKAN SEMBAKO GRATIS BAGI YANG VAKSIN

Jelajah Wisata Desa Raden Anom Batang Asai

Nahkodai IMDI Sarolangun, Ronald Sebut Siap Tampung Aspirasi Masyarakat

Selesai Rapat Paripurna Tingkat II DPRD Sarolangun, Tontawi Jauhari: Soroti Infrastruktur Dalam Kota

Kades Cantik Di Sarolangun Panen Sayur

Meningkatkan Proses Pemberdayaan Perempuan, DP3A Fokus Dalam Pengarusutamaan Gender!

DINAS TPHP SAROLANGUN PANEN RAYA CABE RAWIT BERSAMA POKTAN HIJAU DAUN DAN LSM GPLH

Support : Website | Sarolangun | SarolangunTV
Copyright © 2019. Sarolangun.TV - All Rights Reserved