Langsung ke konten utama

PJ Bachril Bakri dukung peningkatan kualitas SDM bagi personil Dinas Damkar Sarolangun

 

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri , Kadis Damkar Trianto seremonial pemotongan pita peresmian kantor DPKP Sarolangun

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc meresmikan langsung Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Sarolangun yang baru, Senin (04/03/2024) yang berlokasi di RT 11, Desa Bernai Luar, Kecamatan Sarolangun.

Sebelumnya Kantor Dinas damkar yang ada di sebelah UPTD ALKAL Sarolangun itu dibangun pada tahun 2023 lalu melalui anggaran APBD Kabupaten Sarolangun, dan pembangunan kantor tersebut berjalan dengan baik.

Dalam peresmian tersebut, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri memotong pita yang disambut meriah oleh seluruh personil pemadam kebakaran Sarolangun.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Damkar Sarolangun Trianto, S.IP, ME, Kepala Inspektorat Sarolangun Henriman, S.Sos, Pj Sekretaris Dinas damkar Wildan, Kabid Dikdas Disdikbud Sarolangun Novi Susanti, Jajaran pegawai di dinas damkar dan Personil Pemadam Kebakaran Kabupaten Sarolangun.

Kadis Damkar Sarolangun Trianto dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini Dinas Damkar Sarolangun memiliki satu markas komando dan empat sektor kecamatan yakni Sektor Kecamatan Mandiangin, Sektor Kecamatan Singkut, Sektor Kecamatan Bathin VIII, dan sektor kecamatan Limun.

” Untuk kecamatan Pauh saat ini masih dalam rencananya pembangunan pos damkar,” kata Trianto dihadapan PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri.

Selain itu, Trianto juga menyebutkan bahwa saat ini dinas damkar Sarolangun juga masih mengalami kekurangan jumlah personil dan sarana prasarana pemadam kebakaran. Salah satunya armada damkar yang sudah lima tahun terakhir ini belum ada penambahan armada.

” Untuk kantor yang baru ini gedung dinas damkar ini sudah diajukan pada masa bapak henriman dan bapak Arsyad, dan baru terealisasi tahun 2023 kemarin dan kemudian diresmikan saat ini,” katanya.

” Damkar adalah bagian dari pelayanan masyarakat, dan 48 Alhamdulillah sudah lulus PPPK dan 16 sudah diusulkan. Kami mengharapkan betul pak, untuk dukungan anggaran dalam membangun dinas damkar ini kedepannya. Butuh Diklat bagi personil damkar dan juga sarana prasarana,” kata dia menambahkan.

Sementara itu, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengucapkan selamat ulang tahun bagi dinas damkar dan penyelamatan Kabupaten Sarolangun, dan tentunya kedepan diharapkan dinas damkar Sarolangun bisa lebih maju dengan kualitas dan kuantitas pemadam kebakaran dan sarana prasarana pemadam kebakaran yang lengkap.

” Untuk sarana dan prasaran, saya akan mencoba di perubahan nanti kita akan menyediakan untuk pengadaan satu unit armada dinas damkar. Untuk di kecamatan Batang Asai agar dicari jalan keluarnya, agar ada alat mesin fortable yang digunakan dalam pemadaman kebakaran,” katanya.

Bachril Bakri juga mendukung peningkatan kualitas SDM bagi personil Dinas Damkar Sarolangun, karena masih banyak yang belum mengikuti pendidikan dan Pelatihan dasar atau Diklat Pemadam I. Maka dari itu, iapun meminta agar dinas damkar Sarolangun untuk segera melakukan perencanaan kegiatan Diklat tersebut.

” Selamat atas peresmian gedung dinas damkar dan penyelamatan ini, semoga gedung ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan jaga kantor ini dengan baik, dan saya berharap agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan lancar, dan tanamkan dalam motto 7 menit bisa tiba dilokasi dan terpadamkan,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri juga melakukan pemotongan kue ulang tahun Damkar ke-105 serta diakhiri dengan peninjauan kantor dinas Damkar Sarolangun yang baru dan Poto bersama yang berlangsung dengan sukses

Artikel Terpopuler

Calon Bupati Sarolangun, Ir H Muhammad Fauzi Ambil Formulir di PPP

Travel Sumatrans Sarolangun Armada Excecutive

Diduga Mengantuk Saat Mengemudi, APV VS Tronton Beradu Kambing

Lowongan Kerja PT Adira Finance Sarolangun

PKBM Mekar Sari Kecamatan Singkut Sukses Adakan Ujian Paket C

SATRES NARKOBA POLRES SAROLANGUN RINGKUS KURIR DAN PEMAKAI DALAM OPERASI ANTIK

Berusaha Melewati Banjir, 1 Unit Mobil dan 2 Unit Motor Terbawa Arus

PJ Bupati Sarolangun Bachril Buka Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Sarolangun Tahun 2024

Lowongan Kerja FIF GROUP Cabang Sarolangun

Penutupan MTQ Full Vesion

Support : Website | Sarolangun | SarolangunTV
Copyright © 2019. Sarolangun.TV - All Rights Reserved